Eccedentesiast Menurut Psikologi Beserta Cirinya

Konten [Tutup]

    Eccedentesiast-menurut-psikologi


    Eccedentesiast menurut psikologi
    adalah menyembunyikan perasaan sedih, kecewa, trauma ataupun stress yang dialami seseorang di balik senyumannya

    "Apakah itu anda?" 

    Cari tahu disini dengan membaca tulisan ini hingga tuntas

    Eccedentesiast adalah kata dalam bahasa Inggris yang keberadaanya berasal dari bahasa latin ecce yang artinya aku memperlihatkan, dentest yaitu gigi dan iast yang berarti penghibur.

    Istilah ini diciptakan oleh seorang novelis Amerika bernama Florence King

    Dan dalam ilmu psikologi dikenal sebagai smiling depression atau depresi yang tersenyum yang merupakan jenis depresi tidak terdeteksi

    Depresi yang tersenyum dapat dijelaskan sebagai istilah untuk individu yang mengalami depresi dimana tampak sangat bahagia dari luar.

    Namun dibalik itu mereka putus asa, tidak berharga serta tidak mampu melakukan apa - apa. Seperti menggunakan topeng gitu! 

    Lebih lanjut tentang depesi yang tersenyum akan kami sertakan pada link diakhir tulisan dan bagi sahabat yang penasaran apa saja terapi psikologi yang harus diketahui silakan mampir disini.

    Ciri - Ciri Seseorang Eccedentesiast

    ciri - ciri-seseorang -dengan-eccedentesiast

    Senantiasa Terlihat Bahagia Dan Sumringah

    Setiap orang ingin bahagia tetapi kenyataan hidup tidak selalu demikian bro? 

    Mereka yang eccedentesiast air mukanya selalu berseri - seri dan suka cita dipastikan jadi pemandangan segar didepan orang lain. Seolah mereka ini jauh dari yang namanya beban hidup. 

    Orang dengan eccedentesiast menahan kesedihan, sakit hati dan sekalipun itu depresi biarlah mereka yang merasakannya dan jika sekitarannya tahu, hem....rasanya merepotkan

    Mandiri

    Untuk semua kepedihan yang dirasakan, seorang eccedentesiast membiasakan diri untuk terlihat baik - baik saja dan tidak bergantung pada orang lain. 

    Pada akhirnya mereka sudah terbiasa melakukannya sendiri

    Mereka punya jalan sendiri untuk pecahkan persoalannya dan yang positif dari orang - orang ini adalah mereka optimis terhadap realitas yang mereka hadapi, sekalipun itu pahit bro.

    Bebas Lepas Melakukan Apa Yang Disukai

    Itulah nikmat hidup bagi orang eccedentesiast dan ini dilakukan sesuai kata hatinya. Kesedihan memang dibenamkan oleh orang - orang ini, sembari melakukan hal bermanfaat lainnya

    Kadang Bisa Sedih

    Walaupun mereka yang eccedentesiast selalu menghias diri dengan senyum untuk semua yang ada dibaliknya, namun sekali - kali kesedihan menghampiri mereka. 

    Hal ini berlaku jika mereka sendirian, tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Catatan untuk point ini...

    Tidak banyak dantara kita yang dapat melihat kesedihan eccedentesiast, akan tetapi jika sampai memahaminya anda telah menghadirkan kegembiraan tersendiri untuknya

    Pribadi Terbaik Untuk Curhat

    Ya karena mereka memiliki empati yang tinggi yaitu suatu keadaan mental untuk ikut ambil bagian dalam perasaan, pikiran atau keadaan yang sama dengan orang lain. 

    Mereka juga merupakan pendengar yang baik sehingga layak untuk itu.

    Apakah Eccedentesiast Adalah Suatu kemunafikan?

    Mari pahami berlahan - lahan bro! Ada dua tipe untuk mengambarkan orang yang tabah dan terlihat kuat ketika berhadapan dengan masalah atau kehilangan. 

    Pertama mereka yang lepaskan semua sedih, kemudian memutuskan untuk bahagia

    Kedua adalah mereka yang pura - pura bahagia, tersenyum walaupun tidak ingin melakukan hal itu sebagai akibat dari lingkungan sosial yang memandang kesedihan sebagai pantangan.

    Ketika kesedihan menghampirimu orang disekitar menuntut kamu untuk terlihat bahagia, bukan karena adanya kepedulian dari mereka.....

    ....Namun lebih dari itu demi yang namanya kepuasan karena ketika melihat orang sedih....rasanya gimana gitu! sepertinya kurang menyenangkan.

    Sahabat pasti pernah mendengar kalimat berikut ini diucapkan :

    "Mengapa kamu sedih?" 

    "Coba senyum dikit!"

    "Nah kalau gitu kan asik!"

    Sampai disini kalau kamu seorang yang merasa eccedentesiast, dan pernah mendengar kalimat diatas menari-nari dikupingmu....."tarik napas yuk"

    Asal tahu saja bro! Mereka yang menjalani hal ini atau beberapa orang diluar sana acapkali berujar kalau mereka orang yang kuat, terus tersenyum sembari membungkus masalah mereka.

    So...tidak tepat untuk mengatakan kalau para Eccedentesiast itu munafik

    Apakah Eccedentesiast Berbahaya?

    Keadaan ini bukan diagnosis klinis tetapi lebih pada permasalahan nyata yang dialami kebanyakan orang, terutama kaum perempuan. 

    Kondisi kejiwaan orang dengan  eccedentesiast yang sangat kotrakdiksi berada di tingkat abnormal.

    Sederhananya gini ketika hati sedang galau karena berbagai problem, parasnya dipaksa untuk menunjukan mimik sedang baik -baik saja

    Jadi karena mempengaruhi kesehatan mental dapat dikatakan berbahaya dan ini jadi bagian dari gangguan jiwa. 

    Tentang ringan atau beratnya gangguan ini berpulang lagipada pemahaman, situasi dan sikap orang yang mengalaminya.

    Eccedentesiast dikatakan ringan kalau memang orang yang mengalami tidak berlaku seperti pasien di RSJ...You know lah bro! 

    Dan sebaliknya akan jadi berat jika yang bersangkutanterus memendam masalah, tanpa solusi


    Penutup

    Mengumbar senyum namun hati menangis mungkin saat ini sedang anda memainkan ini, ketahuilah itu bukan sesuatu yang munafik. 

    Akan tetapi menjadi bahaya jika kamu nyaman dan terus memendam masalah tanpa berusaha mencari jalan keluarnya.

    Terima kasih telah meluangkan waktu menyelesaikan bacaan Eccedentesiast menurut psikologi beserta cirinya, semoga bermanfaat

    Sumber :

    https://blog.csoftintl.com/eccedentesiast-wacky-word-wednesday/

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel